Arsenal Naik ke Posisi Tiga Setelah Mengalahkan Newcastle

Arsenal naik ke posisi tiga setelah mengalahkan newcastle

Arsenal naik ke posisi tiga setelah mengalahkan Newcastle – Dua gol yang di cetak oleh Arsenal di pada babak pertama dan babak kedua pertandingan melawan Newcastle United membuat tim asuhan Unai Emery ini merangkak ke posisi 3 untuk mengamankan tempat di Liga Champion dengan perolehan 63 poin diatas Tottenham dan Manchester United yang masing – masing mengantongi 61 poin.

Sebagai tuan rumah, Arsenal belum pernah dikalahkan oleh tamunya ini sejak bulan November 2010.

Pada menit ke 12, Arsenal seharusnya sudah memimpin, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena tepat sebelum gol di cetak, ada pelanggaran terhadap Sokratis.

Tepat setengah jam
pertandingan, Ramsey berhasil mencetak gol yang menjadikan skor berubah 1 – 0 untuk keunggulan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium.

Setelah turun minum, kedua tim saling menyerang namun gol lain belum jyga tercipta dan pada menit ke-67 Ramsey di gantikan oleh Mohamed Elneny setelah mengalami cedera.

Tujuh menit sebelum pertandingan usai Alexandre Lacazette menerima umpan sundulan dari pemain pengganti, Pierre-Emerick Aubameyang yang di terima Lacazette dengan tendangan voli dan membuat skor menjadi 2 – 0 pada menit ke 83. Meraih tiga poin penuh, Arsenal naik ke posisi tiga setelah mengalahkan Newcastle.

Setelah berada 10 poin di belakang Tottenham pada awal Februari, kini Arsenal memiliki 63 poin, 2 poin diatas Tottenham dan akan bermain melawan Everton pada Liga Premier selanjutnya pada 7 April. Manchester United dan Spurs yang sama-sama memiliki 61 poin akan memainkan pertandingan di tengah pekan yang mungkin dapat menggeser posisi Arsenal di posisi 3 saat ini.

Baca juga: Sejarah Rivalitas El Clasico Dalam Laga Copa del Rey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*