Cara Membuat French Fries Renyah ala Rumahan

aandzee.com • Cara Membuat French Fries Renyah ala Rumahan – Hayo siapa yang doyan makan kentang goreng alias French Fries?

Mungkin kita juga akan membedakan mana sih kentang goreng yang paling renyah antara McDonalds, Burger King maupun dari makanan cepat saji lainnya.

Cara Membuat French Fries Renyah ala Rumahan

Bagi aku sendiri yang suka ngemil, kentang goreng ini merupakan salah satu camilan favoritku. Tapi karna nggak mungkin juga tiap kali pingin makan french fries mesti beli, jadi kenapa aku gak bikin sendiri aja?

Yups… Dan ternyata Cara Membuat French Fries Renyah ala Rumahan itu gampang dan simple banget loh!!

Aku emang udah cari-cari beberapa resep cara buat french fries ala ala Mekdi gitu, namun karna bahan yang mereka pakai terlalu rumit, aku bikin aja yang sederhana ala rumahan tapi tetap renyah dan memenuhi keinginan camilan aku. Hohohoho..

Buat kalian yang suka juga sama kentang goreng ini dan nggak harus mesti beli saat rasa ingin makan melanda diri, yukk simak apa aja yang kamu butuhin dan cara membuatnya biar kamu bisa kapan aja sesuka hati saat akan memakannya!

Jika kamu suka ngemil, mungkin resep cilok ini bisa juga kamu coba lohh..Cara Membuat Cilok Isi Telur Dadar
Cara Membuat Cilok Kuah Pedas
Cara Membuat Cilok Goang Pedas
Cara Membuat Cilok Goreng

Bahan :

• 3 buah kentang ukuran besar
• Garam secukupmya
• Penyedap rasa secukupnya
• Tepung terigu secukupnya
• Air secukupnya (untuk merebus dan merendam)
• Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng kentang)

Atau bila kamu suka kudapan yang manis-manis dari aneka variasi biskuit oreo, kamu bisa juga cobain beberapa resep oreo berikut ini : Resep Oreo Goreng Mudah dan Renyah
Resep Oreo Cheese Cake Special Tanpa di Panggang
Resep Oreo Cheese Cake Kukus
Resep Oreo Cup Cake Hanya Dengan Dua Bahan
Resep Oreo Cake Mudah Hanya Dengan Dua Bahan
Resep Oreo Es Krim Mudah dan Enak

Cara Membuat :

  1. Kupas kulit kentang kemudian potong tipis dan memanjang atau sesuai selera. Jika kamu suka kentang goreng yang ukuran besar, kamu bisa bikin versi “wedges”, tapi akan jadi kurang kriuk dan renyah ya sebab versi wedges memiliki ukuran yang besar.
  2. Siapkan panci dan air, tambahkan sedikit garam dan rebus kentang yang telah di iris setengah matang atau sekitar 10 menit. Jangan terlalu matang yaa!
  3. Dakam wadah, siapkan air yang di campur dengan tepung terigu serta penyedap rasa secukupnya dan jadikan encer.
  4. Setelah kentang di rebus setengah matang, tiriskan dan rendam di air larutan tepung dan penyedap rasa tadi sekitar 15-20 menit.
  5. Sementara kentang di rendam, siapkan wajan dan minyak goreng. Goreng kentang pada minyak panas hingga kecoklatan dan renyah.
  6. Angkat, tiriskan. Bila suka, kamu bisa tambahi french fries ala rumahan ini dengan sedikit garam maupun bumbu khusus untuk kentang goreng. Sajikan dengan saus sambal atau saus cabai!

Mudah banget kan caranya? Nah sekarang kamu bisa menikmati kentang goreng kapan saja kamu mau!

Baca juga resep lainnya untuk ide makan siang besok yaa.. Resep Ayam Saus Mentega Tanpa Bumbu Ulek
Resep Ayam Udang Asam Manis
Resep Ayam Panggang Pedas dan Lezat
Resep Ayam Bakar Kecap
Resep Sate Ayam Lezat
Resep Ayam Goreng Gurih Krispi
Resep Ayam Bumbu Kuning Sederhana
Resep Opor Kuning Mudah dan Lezat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*