Kisah Chang E dan Kue Bulan di Mid-Autumn Festival

Kisah Chang E dan Kue Bulan di Mid-Autumn Festival Mid-Autumn festival sesungguhnya adalah saat untuk memanjatkan rasa syukur kepada dewa dan dewi.

Mid-Autumn festival jatuh pada hari ke 15 bulan ke 8 kalender lunar atau satu bulan setelah dimulai nya Hungry Ghost Festival.

Kisah Chang E dan Kue Bulan di Mid-Autumn Festival sangat terkenal. Chang E di kisahkan sebagai istri seorang raja yang kejam.

Raja itu ingin meminum ramuan keabadian, namun demi menyelamatkan rakyatnya dari kekuasaan dan kejahatan suaminya, Chang E sendiri yang malah meminum ramuan itu.

Dan di ceritakan bahwa Chang E ini terbang ke bulan dan sejak saat itu ia di puja oleh orang Tiongkok sebagai Dewi Bulan.

Pada masa mid-autumn festival, bulan bersinar sangat terang dan banyak legenda tentang bulan selalu dikaitkan dengan perayaan ini serta kue bulan

Menikmati momen perayaan ini adalah dengan menatap bulan dan bermain lentera.

Kue bulan atau moon cake juga sangat terkenal dikaitkan dengan festival ini. Konon, kue bulan ini turut berjasa dalam kemerdekaan dinasti Yuan di RRC dari kekuasaan Mongolia.

Di ceritakan para pemberontak mengorganisir perlawanan dengan menyebarkan banyak pesan yang di selipkan dalam kue bulan ini.

Kisah Chang E dan Kue Bulan di Mid-Autumn Festival sangat kental sehingga selalu ada cerita tentang bulan saat perayaan musim gugur.

Baca juga: Tempat Wisata di Singapura Dekat Marina Bay Sands

Originally posted 2019-03-11 07:34:28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*