Mengulik Makna Lirik Lagu Kesepian Dari Dygta

Mengulik Makna Lirik Lagu Kesepian Dari Dygta

aandzee.com • Mengulik Makna Lirik Lagu Kesepian Dari Dygta – Percayakah Anda bahwa sebuah musik atau lagu seringkali menjadi kenangan maupun sesuatau yang cukup istimewa bagi sebagian orang? Kita tahu musik lebih dari hanya dinikmati dan di dengarkan. Setiap kata dari seluruh liriknya terkadang dapat membuat seseorang merasakan bahwa dirinya berada di dalam kisah yang di ceritakan pada lirik lagu itu.

Pada suatu tayangan di sebuah televisi Indonesia yaitu GlobalTV atau yang juga sering disingkat menjadi GTV, artis Luna Maya sebagai seorang panelis di acara Shadow Singer Indonesia begitu emosional saat mendengarkan sepenggal lagu Kesepian dari Dygta yang di nyanyikan oleh Adjie, yang kebetulan saat itu menjadi salah satu shadow singer.

Generasi 90an tentunya tidak asing dengan lagu hit dari Dygta itu bukan? Selain sang vokalis dengan suara uniknya menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan, lirik dari lagu ini pun mengandung makna yang cukup menusuk tentunya bagi sebagian orang.

Meskipun dalam Music Video atau MV dari original lagu ini cukup sulit dimengerti karena lebih menyajikan sang penyayi dan band nya membawakan lagu ini dibandingkan menceritakan secara lebih nyata tentang “Kesepian” yang dirasakan dalam lagu, liriknya mampu membuat tidak hanya Luna Maya, namun banyak orang menjadi emosional saat mendengarkannya.

Yukk langsung saja bernostalgia dan mengulik makna lirik lagu Kesepian dari Dygta ini dan rasakan apakah Anda juga pernah berada dalam momen seperti lirik lagu Kesepian yang di tulis oleh penulis lagu Yon Chasman dan menjadi hits andalan Dygta pada album mereka yang berjudul Bukan Kekasih Setia berikut :

Kurindu disayangi
Sepenuh hati
Sedalam cintaku
Setulus hatiku

Kuingin dimiliki
Kekasih hati
Tanpa air mata
Tanpa kesalahan

Bukan cinta
Yang melukai diriku
Dan meninggalkan hidupku
Lagi

Dari lirik pembuka saja, sudah langsung dapat kita tahu bahwa si penyanyi sudah lama sendiri dan menginginkan kekasih hati namun bukan kekasih seperti kekasih sebelumnya yang melukai dan meninggalkan hidupnya. Kata “Lagi” juga menunjukkan bahwa dia tidak sekali saja gagal dalam hubungan asmaranya.

Tolonglah aku
Dari kehampaan ini
Selamatkan cintaku
Dari hancurnya hatiku


Hempaskan kesendirian
Yang tak pernah berakhir
Bebaskan aku
Dari keadaan ini


Sempurnakan hidupku
Dari rapuhnya jiwaku
Adakah seseorang yang melepaskanku


Dari kesepian ini

Karena tidak hanya sekali gagal dalam menjalin hubungan dan hatinya telah hancur, dia merasa hidupnya sangat hampa dalam kesendirian yang dirasakan dan berharap ada orang yang akan datang menyelamatkan cintanya. Namun dalam kasus seperti ini, umumnya juga tidak mudah baginya untuk menemukan sang kekasih hati yang benar-benar dapat menyembuhkan lukanya dan mengisi kekosongan dan kesepian yang telah lama dia rasakan itu.

Bukan cinta
Yang melukai diriku
Dan meninggalkan hidupku
Lagi


Tolonglah aku
Dari kehampaan ini
Selamatkan cintaku
Dari hancurnya hatiku


Hempaskan kesendirian
Yang tak pernah berakhir
Bebaskan aku
Dari keadaan ini


Sempurnakan hidupku
Dari rapuhnya jiwaku
Adakah seseorang
Yang melepaskanku


Dari kesepian ini


Adakah seseorang
Yang melepaskanku


Dari kesepian ini

Jika kita membaca seluruh isi lirik dari lagu ini, sebenarnya sang penyanyi tidak boleh hanya menunggu akan ada seseorang yang datang kemudian mengisi kekosongan hatinya maupun meramaikan kesepian yang dia rasakan selama ini. Dia juga perlu membenahi dirinya dan mencari tahu apa kesalahan dan kekurangan dari dirinya dan bagaimana dia menjalani hubungan dengan kekasih sebelumnya. Kenapa mereka akhirnya berpisah? Apakah karna kesalahan dirinya? Sehingga untuk hubungan selanjutnya akan lebih bisa bertahan dan berhasil.

Lagu Kesepian ini adalah lagu andalan dari album Bukan Kekasih Setia yang merupakan album ketiga grup musik Dygta dan dirilis pada tahun 2007 dibawah naungan label baru yaitu EMI Musik Indonesia / Pelangi Records. Album ini juga berbeda dari dua album Dygta sebelumnya dengan formasi baru dalam grup.

3 anggota Dygta yaitu Teddy (gitar), Gilang (bass) dan Dimas (drum) mengundurkan diri dan digantikan oleh Dicky, Sigit dan Aang yang menemani dua anggota terdahulu yaitu sang vokalis Adjie dan Yon Chasman (keyboard). Awalnya Dygta adalah band sekolahan di Bandung. Album pertama mereka yang berjudul Persembahan Jiwa di rilis pada tahun 2002 dan album keduanya di rilis pada tahun 2004 berjudul Pecinta Sejati. Nama Dygta melejit berkat lagu mereka yang berjudul Karna Ku Sayang Kamu (KKSK) dalam album kolaborasi bersama grup band YB Works.

Baca juga: Upin Ipin Lagu Kompang Dipalu dan Liriknya
Upin Ipin Lagu Bangau Oh Bangau dan Liriknya
Upin Ipin Lagu Suasana Hari Raya dan Liriknya

2 Replies to “Mengulik Makna Lirik Lagu Kesepian Dari Dygta”

  1. Pingback: Lirik Lagu Apalah Cinta Ayu Ting Ting feat Keremcem - aandzee.com

  2. Pingback: Lirik Lagu Mungkin Cintaku Terlalu Kuat Cover Tival Salsabila - aandzee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*