Nikmati Berbagai Makanan Khas Ini Saat Anda Berlibur di Singapura

Nikmati Berbagai Makanan Khas Ini Saat Anda Berlibur di Singapura

Nikmati Berbagai Makanan Khas Ini Saat Anda Berlibur di Singapura – Orchard Road Singapura memang terkenal sebagai surga belanja. Saat berlibur di Singapura, Anda juga dapat menjelajahi dan mengunjungi berbagai tempat wisata dan acara-acara yang sedang berlangsung tiap bulannya di sana.

Dan tentu saja Anda tidak boleh ketinggalan untuk mencoba berbagai makanan khas setempat seperti Carrot Cake dan Kaya Toast.

Setelah berbelanja dan bermain, sisihkan waktu Anda untuk segera mencoba dan nikmati berbagai makanan khas ini saat Anda berlibur di Singapura :

1. Hainanese Chicken Rice

Diadaptasi dari resep ayam Wenchang dari pulau Hainan dan dibawa ke Singapura oleh para imigran China, sebuah kreasi khas Singapura ini wajib Anda coba. Nasi Ayam khas Singapura ini terdiri dari daging ayam empuk yang di kukus atau di panggang serta nasi yang dimasak dengan kaldu ayam dan beraroma wangi. Umumnya makanan ini di hidangkan bersama dengan sambal spesial, irisan mentimun saus jahe serta kecap dan sup kaldu ayam sebagai pelengkap.

2. Rojak

Di Singapura ada dua jenis rojak yaitu Rojak versi India dan versi Cina. Rojak versi Cina sendiri terbuat dari irisan nanas, ketimun, bengkuang, cakwe, tauge, kembang tahu goreng dan di campur bersama-sama dalam saus manis yang dicampur petis kemudian di beri taburan kacang tanah halus. Sedangkan versi India tidak memakai buah-buahan untuk bahan dasarnya melainkan bahan-bahan khas India yang telah di goreng dahulu dan sausnya adalah semacam kuah yang berwarna merah menyala.

3. Carrot Cake

Meskipun namanya adalah Carrot Cake atau kue wortel, namun hidangan ini jauh berbeda dengan carrot cake tipe barat. Carrot cake di Singapura ini terbuat dari lobak putih lonjong dan tepung beras yang telah di proses dan di ongseng dengan bawang putih, telur, kecap manis dan taburan daun bawang. Kuliner asli Singapura ini mempunyai dua tipe carrot cake, yaitu black & white. Black atau hitam mengacu pada carrot cake yang di tambahi kecap manis sedangkan versi putih adalah tanpa kecap manis.

Baca juga: Berbagai Acara Wisata di Singapura Bulan Mei Ini
5 Taman Umum di Singapura yang Perlu Dikunjungi
Pertama ke Singapura? Baca Dulu Kiat-kiat Pentingnya!
10 Kegiatan Wajib Saat Anda Berada di Singapura

4. Nasi Lemak

Dahulu nasi lemak biasa dijual dengan di bungkus daun pisang dan menjadi menu untuk sarapan. Namun saat ini orang-orang menikmati nasi lemak saat makan siang maupun makan malam. Nasi lemak ini terbuat dari nasi yang di masak bersama santan dan diberi daun pandan sehingga menghadirkan aroma wangi dan rasa gurih seperti nasi uduk. Hidangan nasi lemak ini umumnya dinikmati dengan sambal yang khas serta ikan teri yang di goreng garing, kacang tanah goreng, telur goreng mata sapi, paha atau sayap ayam goreng, dan juga irisan mentimun. Seiring makin berinovasinya para pedagang, nasi lemak juga dapat dinikmati dengan berbagai lauk lain seperti sosis, chicken cutlet, otak-otak dan lain sebagainya.

5. Kaya Toast

Kaya Toast ini tersedia di hampir semua kedai kopi. Masyarakat Singapura menikmati Kaya Toast atau Roti Bakar Serikaya ini sebagai sarapan pagi tradisional. Nikmatlah roti bakar yang di olesi dengan selai terbuat dari kelapa dan telur ini bersama dengan secangkir kopi dan telur setengah matang yang lembut dan tambahi beberapa tetes kecap manis serta sedikit lada bubuk.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba Roti Prata, Pulut Hitam, Ice Kachang, Kueh Dadar maupun makanan penutup yaitu Chendol, dessert yang terdiri dari es serut, jeli tepung beras yang berwarna hijau atau lebih dikenal dengan cendol bersama kacang merah, kuah santan dan gula aren diatasnya.

Baca juga: Top 9 Tempat Wisata di Singapura
Tempat Wisata di Singapore Dekat Marina Bay Sands
Tempat Wisata Anak di Singapore
5 Hostel Murah di Daerah Bugis Singapura
5 Rekomendasi Penginapan di Daerah Chinatown Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*