Perayaan Mid-Autumn Festival Meriah di Singapura

perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura

Perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura Salah satu festival yang sangat meriah bagi etnis Tionghoa di Singapura adalah Mid-Autumn Festival.

Perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura ini biasanya dirayakan bersama keluarga dengan membawa lampion atau lentera, dan menikmati moon cake atau kue bulan yang manis.

Selain sebagai penanda berakhirnya panen musim gugur, Mid-Autumn Festival sebenarnya adalah momen untuk memanjatkan syukur kepada dewa-dewi.

Perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura akan baru dimulai setelah matahari terbenam karena sejatinya perayaan ini adalah untuk menghormati bulan.

Perayaan ini juga sering di lakukan oleh sekolah – sekolah primary atau tingkat Sekolah Dasar dimana pihak sekolah akan mengadakan acara perayaan ini dan mengundang orangtua murid maupun masyarakat yang tinggal dekat dengan area sekolah diundang untuk bersama – sama merayakan festival ini dengan menyalakan lentera dan juga menikmati kue bulan.

Cahaya lampion ini banyak digemari anak-anak karena mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain dan menggantung lampion.

Lampion yang banyak dipilih adalah lampion yang diterangi lilin di dalamnya.
Banyak juga lampion yang lebih modern dengan rakitan kawat yang dapat di bentuk menjadi binatang maupun mobil dan ada juga yang berisikan baterai dan lampu yang menyala indah.

Bila anda ingin menyaksikan Perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura dengan atraksi atau dekorasi lampion yang lebih indah dan meriah dari dekat, anda dapat datang ke Chinatown di mana banyak sekali lampion besar dan cantik dipamerkan disana.

Kerajinan moon cake atau kue bulan adalah sajian utama pada festival ini. Konon katanya kue bulan ini berjasa dalam kemerdekaan dinasti Yuan di RRC dari kekuasaan Mongolia karena ada pesan – pesan tersembunyi yang di selipkan dalam makanan musiman ini.

Perayaan Mid-Autumn festival meriah di Singapura juga tidak luput dari banyaknya variasi moon cake yang telah berkembang seiring waktu, kini ada banyak varian yang berisi cokelat maupun keju serta durian. Sedangkan versi tradisional dari kue ini adalah berisi lotus atau biji teratai dan kuning telur.

Dengan rasanya yang manis, sajian ini sangat cocok dinikmati dengan teh kental sebagai penyeimbang rasa.

Nahh jika anda ingin sekali melihat Festival Mid-Autumn di Singapura, usahakan cari penginapan yang dekat dari sana agar tidak ketinggalan menyaksikan. Khususnya penginapan di area chinatown. Bisa lihat rekomendasi penginapan disini

Baca juga: Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura

Originally posted 2019-03-11 02:29:23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*