Percakapan Ikan dan Kura-kura Tentang Menjadi Diri Sendiri

Percakapan Ikan dan Kura-kura Tentang Menjadi Diri Sendiri

aandzee.com • Percakapan Ikan dan Kura-kura Tentang Menjadi Diri Sendiri – Saat ini dengan semakin marak nya smartphone yang dimiliki banyak orang, komunikasi menjadi semakin lancar apalagi dengan adanya berbagai instant messenger salah satunya seperti WhatsApp atau lebih di kenal juga dengan WA.

Banyak sekali orang-orang kini yang berkomunikasi melalui pesan singkat dan bergabung dalam grup-grup WA yang menjadi tempat berkumpul nya orang-orang itu untuk berbagi.

Kini setiap orang dipastikan memiliki atau menjadi anggota grup setidaknya lebih dari 2 grup dalam ponsel nya.

Komunitas apa saja sekarang banyak sekali terkumpul dalam WAG atau WhatsApp Group. Tidak hanya itu, dari grup keluarga, grup kelas, grup rumpi, hingga grup komunitas hobi maupun sharing, semuanya terkumpul dalam berbagai grup.

Coba hitung berapa banyak kah grup dalam WA yang anda ikuti? Apakah berjumlah 10 grup atau malah lebih dari itu?

Dalam grup-grup tersebut, tentunya Anda juga sering menerima beberapa pesan yang entah dari siapa, mereka mengirimnya ke dalam grup. Beberapa pesan yang menurut Anda tidak terlalu penting, pasti akan Anda lewati begitu saja bukan?

Namun bagaimana dengan pesan yang kemungkinan mengandung sesuatu yang dapat membuat Anda tersenyum sendiri saat membacanya atau bahkan tertawa terbahak-bahak maupun malah menjadi terinspirasi dan mengambil pelajaran dari salah satu pesan yang Anda terima dalam sebuah grup.

Seperti salah satu pesan yang tersebar di berbagai grup ini, ada pelajaran yang dapat di ambil meskipun terlihat sederhana. Pesan itu adalah percakapan Ikan dan Kura-kura tentang menjadi diri sendiri. Berikut adalah adalah percakapan dua hewan ini :

Pada suatu hari, seekor Ikan bertanya kepada Kura-kura :

“Mengapa setiap kali engkau mengalami masalah, kau selalu bersembunyi dan masuk ke dalam cangkangmu?”

Kura-kura lalu menjawab, “Apa kah pertanyaan itu penting untuk aku jawab?”

Kemudian Ikan berkata, “Tahukah kau bahwa semua mahluk di perairan ini mempertanyakan sifatmu yang selalu bersembunyi jika masalah datang!”

“Apakah penting aku mendengarkan komentar dari orang lain? Aku tidak menghindar, bersembungi, maupun lari dari kenyataan. Aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam cangkangku ini.” jawab Kura-kura.

Setelah mendengar itu, Ikan bertanya lagi : “Tetapi apakah kau tidak peduli selalu menjadi bahan pembicaraan mahkluk lain di sekitarmu?”

Kura-kura menjawab : “Ikan,. Inilah alasan mengapa umur ku lebih panjang dari pada kalian. Kenapa? Karena kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku meskipun aku tidak mempedulikan nya sedangkan kalian, kalian sampai lupa siapa diri kalian sendiri. Kalian malah terlalu sibuk memperhatikan diriku dan membuat kalian lupa siapa diri kalian.”

Kemudian Ikan beranjak pergi meninggalkan Kura-kura yang masuk ke dalam cangkangnya lagi.

Apakah Anda juga pernah mendapatkan pesan seperti ini galam grup WA? Jika belum, Anda sekarang sudah membacanya!

Informasi memang dapat dengan mudah kita dapatkan salah satunya dari grup WA itu sendiri. Namun kita tetap harus memilah apakah pesan-pesan itu perlu di baca atau di skip saja.

Dari percakapan Ikan dan Kura-kira tadi, kita dapat menyimpulkan bahwa di dalam hidup, kita sendiri lah yang menentukan pilihan,
berbuat lah yang terbaik dan biarkan orang lain mau berkomentar apapun.

Pernah mendengar quote : “Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kamu keliru. Sebaliknya, orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar.”

Nah, sudah berapa banyak kah waktu kita terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain? Saking sibuk nya selalu melihat dan menilai orang lain, sehingga terkadang kita menjadi marah-marah sendiri dan bahkan lupa pada diri sendiri kapan harus makan maupun istirahat.

Sayangi lah diri kita dengan lebih peduli pada urusan pribadi kita. Sebab, kita akan jadi orang yang selalu kekurangan ketika kita selalu ingin tau urusan orang lain.

Semoga kita semua tidak mudah terkecoh dengan apa yang orang lain katakan. Jadilah diri kita sendiri dan Jadilah pribadi yang baik serta terus meneruslah berbuat kebaikan.

Baca juga : Merubah Cara Berpikir Dari Negatif Menjadi Positif
Tips Menghilangkan Pikiran Negatif

One Reply to “Percakapan Ikan dan Kura-kura Tentang Menjadi Diri Sendiri”

  1. Pingback: Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia - aandzee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*