Perlunya Seorang Istri Mengalahkan Egonya Sendiri

perlunya seorang istri mengalahkan egonya sendiri

Perlunya seorang istri mengalahkan egonya sendiri – Dalam bahtera rumah tangga yang telah di jalin, tentu tidak akan selalu berjalan mulus tiap harinya dan akan ada beberapa kerikil yang menghadang.

Hal itu bisa datang dari masalah ringan maupun berat. Hal-hal sepele juga bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bila salah satu pihak memiliki ego yang besar terutama dari pihak wanita atau sang istri.

Meskipun hal ini kadang terlihat sepele, namun ternyata kenyataanya tidak selalu demikian.

Kok bisa?

Oleh karena itu perlunya seorang istri mengalahkan egonya sendiri dikarenakan banyak dari wanita atau para istri yang tidak mudah untuk meminta maaf kepada suaminya, meskipun sebenarnya terkadang dia (sang istri) lah yang bersalah.

Kenapa itu bisa terjadi?

Itu karena ego yang lebih di kedepankan.

Bahkan kadang seorang istri juga malah ingin suaminya lah yang lebih dulu minta maaf.

Sang istri sebenarnya tahu dia bersalah namun dia malah ingin melemparkan kesalahan itu kepada suaminya dan dia meinginkan suaminya lah yang minta maaf (ini karena dia punya ego yang besar).

Tanpa disadari, sebenarnya hal ini adalah benih-benih yang bisa menimbulkan kerusakan dalam rumah tangga dan bisa menghancurkan rumah tangga yang telah dibina selama ini.

Oleh karena itu, seorang wanita atau sebagai istri sangat perlu dan harus bisa mengalahkan egonya sendiri dan jika memang dia melakukan kesalahan, maka harus segera datang kepada suaminya untuk meminta maaf.

Walaupun saat hal-hal seperti itu terjadi dan sang suami merasa marah maupun hatinya mengeras, namun saat melihat sang istri bersifat mengakui kesalahannya, suamipun akan memaafkan kesalahan sang istri.

Biasanya hal yang umum ketika masa pacaran, meskipun sang wanita melakukan kesalahan, sang pria lah yang akhirnya menjadi pihak yang bersalah dan harus meminta maaf kepada si wanita. Bukan berarti “pria selalu salah dan wanita selalu benar”, sebenarnya hal itu karena ego yang terlalu besar.

Dan baiknya, jangan pernah malu untuk meminta maaf jika Anda memang bersalah.

Jika Anda melakukan kesalahan, maka segeralah datang kepada suami Anda dan minta maaf.

Kalahkan ego Anda.

Pria atau suami pun juga akan melakukan hal yang sama, yaitu mengalahkan ego nya.

Bayangkan jika kedua belah pihak tidak ada yang dapat mengalahkan ego mereka masing-masing? Tentunya kehidupan rumah tangga Anda dan suami akan berada dalam kondisi yang ruwet dan tidak harmonis, tidak ada kebahagian.

Dan bila anda sebagai istri tidak minta maaf, tentunya api permusuhan akan terus menyala hingga berhari-hari antara anda dan suami. Dan hal ini tidaklah sehat untuk keutuhan bahtera rumah tangga yang telah dibangun dengan penuh cinta.

Kalahkan ego, dan segeralah minta maaf kepada suami saat melakukan kesalahan sekecil apapun itu.

Baca juga:

Merubah Cara Berpikir Dari Negatif Menjadi Positif
Tips Menghilangkan Pikiran Negatif

Originally posted 2019-03-28 07:21:29.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*