Upin Ipin Lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi

Upin Ipin Lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi

aandzee.com • Upin Ipin Lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi – Kartun Upin Ipin tidak hanya di gemari oleh kalangan anak-anak saja lohh.. Bahkan beberapa orang tua dan orang dewasa pun menyukai tayangan ini. Termasuk saya sendiri.

Awalnya saya terjebak untuk menonton kartun dari Malaysia tentang kisah anak kembar dan gundul adalah karena saat itu kakak saya menitipkan anak nya pada saya di sebabkan dia ada keperluan. Salah satu rutinitas dalam menemani keponakan saya yang berusia 5 tahun itu selain menggambar, mewarnai, menggunting kertas, berhitung, dan juga membaca buku adalah menonton kartun favorit nya : Upin Ipin.

Meskipun pada awalnya saya tidak terlalu tertarik untuk benar-benar memperhatikan kartun anak-anak itu karen tentu saja itu bukan tontonan saya dan jika boleh memilih, saya pasti akan lebih senang untuk menonton drama Korea yang belum selesai saya menyaksikannya. Namun sejak saat itu saya jadi suka nonton kartun Upin Ipin ini meski tidak sedang menemani keponakan saya lagi. Akhirnya saya pun jadi mempunyai idola pada kartun itu. Dan idola saya adalah Ismail atau Mail si perfectionist yang bossy dengan trademark terkenalnya “2 ringgit”. Dengan suara khas nya yang saya pikir imut itu, saya jadi semakin suka menonton kartun Upin Ipin terlebih pada saat scene yang menampilkan lebih banyak gaya dan aksi cool dari juragan ayam goreng ini.

Saya juga menyukai karakter Mei-Mei, gadis imut nan lucu yang memakai kacamata besar karena sering membaca buku dan tentu saja karena dia begitu menggemaskan dari etnis tionghoa yang ceria serta kata-kata andalan nya yaitu “saya suka, sayaa sukkaaa”.

Dari pengamatan nyeleneh saya, Mei-Mei dan Mail adalah pasangan yang serasi. Mereka berdua sering terlihat saling bertengkar dan selalu meributkan hal-hal kecil. Lucunya, Mail akan selalu mengalah pada perdebatan akhir mereka berdua yang membuatnya semakin lucu dan imut.

Kartun Upin Ipin tentu saja menceritakan tentang kisah kehidupan si anak kembar yang tinggal dengan nenek mereka yang biasa di panggil Opah dan juga sang kakak yang cantik namun galak, Kak Ros. Kisah kedua nya juga tidak lepas dari para sahabat nya seperti Mei-Mei, Mail, Jarjit si tukang pantun, Fizi, Devi, Ehsan si anak manja yang doyan makan dan bercita-cita menjadi seorang Chef, Ijat, Zul, Susanti yang merupakan salah satu karakter yang di ceritakan berasal dari Indonesia dan juga teman-teman Upin Ipin di taman kanak-kanak Tadika Mesra.

Upin Ipin adalah tontonan yang tidak hanya mampu menghibur penonton dalam setiap episode nya saja tapi kartun ini menyematkan lebih banyak nilai moral yang dapat di pelajari bukan sekedar untuk di tonton saja jika kita benar-benar memperhatikan tiap alur cerita nya.

Kisah persahabatan antara Upin Ipin dan kawan-kawannya ini sangat epik dan menggambarkan persahabatan yang sesungguhnya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika karakter-karaktet ini menjadi dewasa dan saling berpisah. Ahh.. saya harap kartun ini akan terus menjadi kartun anak-anak yang karakternya akan selalu menjadi anak-anak yang manis dan lucu dan tak pernah tumbuh menjadi dewasa seperti manusoa di dunia nyata.

Tidak hanya betapa real nya persahabatan anak-anak ini saja, namun di dalamnya juga tersimpan pelajaran yang dapat kita ambil bahwa persahabatan tidak memandang suku, agama maupun ras.

Lihat saja betapa persahabatan Upin Ipin dan kawan-kawannya sangat berwarna dan begitu mempesona. Ada Upin Ipin yang Melayu, Jarjit yang Indian juga Mei-Mei sebagai keturunan Tionghoa atau Chinese.

Serta karakter Susanti yang di ceritakan berasal dari Jakarta, Indonesia. Dari semua itu, betapa racial harmony sangat indah dan perbedaan tidak memisahkan mereka.

Di sekolah dan di rumah, anak-anak ini bermain bersama, bergembira bersama-sama dan menghabiskan waktu bersama. Bagi generasi yang lahir di tahun 90an pasti mereka juga merasakan masa kecil seperti Upin Ipin dan kawan-kawannya ini terutama mereka yang hidup di desa.

Tidak hanya menceritakan tentang kisah sehari-hari dua bocah gundul dan teman satu geng nya ini saja, kartun Upin Ipin juga menyuguhkan lagu-lagu yang enak di dengar serta mudah di hafal oleh siapa saja yang mendengar nya.

Meski ini kartun anak-anak dan lebih banyak menyuguhkan cerita tentang para anak, dalam kartun ini juga ada cukup banyak karakter dewasa seperti si Opah nenek dari Upin Ipin sendiri, beautiful monster Kak Ros, Atuk Dalang, Uncle Mutu, Uncle AhTong, Abang Shaleh, Deddy nya Ehsan dan lainnya.

Salah satu nya yang terkenal adalah Upin Ipin lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi. Lagu ini tentu saja menceritakan kisah persahabatan yang indah. Dan dengan suara imut Upin Ipin, lagu dan musik ini lebih terasa unik saat di dengarkan. Tidak hanya itu, ada juga beberapa lagu yang mudah di hafal seperti lagu Bangau Oh Bangau dengan salah satu penggalan liriknya yang berbunyi :
Rumput oh rumput kenapa engkau panjang? Macam mana aku tak panjang, kerbau tak makan aku, kerbau tak makan aku.

Baca juga :
Upin Ipin Bangau Oh Bangau dan Liriknya

Lagu Kompang Dipalu dan lagu Hari Raya juga enak di dengarkan. Bahkan saya sering menyanyikan lagu-lagu itu.

Baca juga :
Upin Ipin Lagu Kompang Dipalu

Lagu Sahabat Selamanya dari Padi ini juga tidak ketinggalan saya nyanyikan lohh..
Beberapa orang mungkin akan bilang bahwa saya menyanyi lagu anak-anak. Err.. Maksudnya lagu dalam kartun anak-anak. Yaa.. Memang benar, dan saya menyukainya.

Nah berikut ini adalah Upin Ipin Lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi yang bisa Anda nyanyikan sekarang juga. Bayangkan lah saat-saat Anda masih kecil dan masa-masa indah bersama sabahat yang pasti akan sulit terlupa karna semua kenangan itu membekas di ingatan kita.

Dua tiga kapal berlayar di samudra
Ayo sahabatku kita bergembira
Bermain bernyanyi bersama
Menikmati indahnya dunia

Karna sahabat untuk selamanya
Bersama untuk selamanya
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya setia

Berakit-rakit kita ke hulu
Berenang-renang kita ketepian
Kita berbeda untuk saling mengisi
Segala kekurangan kita

Menjadi sahabat untuk selamanya
Atasi semua perbedaan
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya..
Selama-lamanya setia

Tak ada bukit yang terlalu tinggi
Untuk kita daki bersama
Dan tak ada laut yang terlalu dalam
Untuk diselami

Sahabat untuk selamanya
Bersama untuk selamanya
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya Ooo..

Sahabat untuk selamanya
Berbagi dan saling menjaga
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya
Selama-lamanya

Sahabat untuk selamanya
Berbagi dan saling menjaga
Kau dan aku sahabat
Untuk selamanya
Selama-lamanya setia.

Nah bagaimana? Apakah lagu Sahabat Selamanya ini mampu membawa Anda pada masa-masa dan kisah di waktu kecil dulu? Ataukah Anda turut menyanyi saat membaca lirik lagu dari grup band Padi ini?

Baca juga :
Upin Ipin Lagu Suasana Hari Raya dan Liriknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*