Upin Ipin New Episode 2019 Bulan Hantu

Upin Ipin New Episode 2019 Bulan Hantu

aandzee.com • Upin Ipin New Episode 2019 Bulan Hantu – Siapa sih yang tidak tahu kartun si kembar Upin Ipin dari Malaysia ini?

Kisah dua anak kembar yang tinggal bersama nenek nya atau yang lebih akrab di panggil Opah dan sang kakak cantik namun galak, Kak Ros ini tidak hanya menjadi tontonan anak-anak saja tapi orang tua dan orang dewasa juga banyak yang menyaksikannya.

Kartun yang tayang setiap hari di saluran televisi MNC ini mempunyai episode yang baru setiap harinya. Menghadirkan kisah sederhana kehidupan Upin Ipin dan warga kampung “Durian Runtuh” pada umumnya, kartun ini mampu membuat aku jatuh cinta dan bisa di katakan sering menonton nya.

Sebenarnya di awal aku pikir kartun ini adalah seperti kartun biasa untuk anak-anak mengisi waktu kosong mereka. Yaa.. Waktu kosong?? Tentu saja karena anak-anak memiliki begitu banyak waktu tidak seperti orang dewasa yang sibuk dengan kegiatan hariannya.

Waktu itu aku di titipi ponakan yang kebetulan ibu nya akan menghadiri pertemuan wali murid di sekolah taman kanak-kanak ponakanku itu.

Dan tentu saja aktivitas bocah 5 tahun itu setelah melakukan beberapa hal lain adalah menonton TV! Dia juga sudah hafal jam tayang kartun kesukaannya itu. Kids jaman now benar-benar sangat berbeda dari jaman aku kecil dulu.

Kembali ke kartun Upin Ipin, ternyata setelah pertama kali benar-benar menonton nya, aku jadi suka banget sama kartun itu dan punya karakter favorit di dalamnya.

Upin Ipin pasti menjadi karakter favorit umat lah yaa.. Dan aku mengidolakan karakter Mail bin Ismail disini. Seorang perfectionist yang bossy dan selalu berpikir tentang bisnis. Hal yang membuat nya begitu mengesankan tentu saja trademark nya “satu bungkus dua ringgit”. Seperti Ipin dengan “betul, betul, betul” nya, Mail menjadi favoritku disini.

Aku juga menyukai karakter Mei-Mei. Selain dia imut dan ceria, MeiMei juga sering sekali mengatakan “Saya suka sayaa sukkaa”… Nah karakter MeiMei dan Mail sering sekali bertengkar dalam banyak hal. Bukan bertengkar hebat dan berlebihan sih.. Setiap kali MeiMei mengucapkan ” Aku suka akuu sukaa”, Mail sering sekali menggoda dan merecoki MeiMei sehingga MeiMei jadj merasa kesal. Bahkan aku berpikir kalau karakter MeiMei dan Mail bisa berjodoh. Hahaha

Lucunya, setiap kali Mail mengejek atau membuat MeiMei kesal, Mail akan kemudian mengalah pada MeiMei which i saw them very very cute as a couple!

Kartun sederhana yang sarat akan nilai moral ini tidak hanya cocok di saksikan oleh anak-anak saja tapi tayangan ini juga pas untuk juga di saksikan oleh para orang tua dan orang dewasa.

Kartun ini tidak hanya menyajikan kisah si bocah kembar dengan segala drama kehidupan manusia tiap harinya, namun banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari berbagai episode yang di tayangkan.

Serial Upin Ipin ini juga menceritakan banyak tokoh lainnya seperti Opah, Kak Ros, guru Upin Ipin atau yang biasa disapa Cikgu, dan tentu saja teman-teman Upin Ipin. Tidak ketinggalan ada karakter pendukung lain yang mampu menbuat kartun ini benar-benar terasa hidup dan memiliki kehidupan yang harmonis.

Di banyak episode nya, kita akan di suguhi dengan kisah-kisah inspiratif yang menyatukan seluruh karakter di dalam kartun dalam satu kesatuan yang hidup dalam ketentraman dan keharmonisan dan dapat membuat iri orang yang melihatnya.

Bagaimana tidak? Dimulai dari Upin Ipin dan kawan-kawannya dahulu yaa.. Upin Ipin berkawan dengan siapa saja bahkan mereka pun berkawan dengan anak-anak dari ras dan etnis lain seperti si cantik Mei-Mei yang adalah anak Tionghoa dan juga Jarjit si kang pantun yang adalah dari etnis India. Ohyaa.. Ada juga karakter yang berasal dari Indonesia lohh.. Pasti sudah pada tahu donk yaa dengan sosok Susanti. Teman-teman Upin Ipin yang lainnya seperti Ehsan, Fizi, Devi, Mail, Dzul, Ijat dan lainnya menambah keceriaan dan keunikan kartun ini.

Karakter orang dewasa seperti Atok Dalang, Uncle Muthu, Uncle Ah Tong, Abang Shaleh, Ayah Ehsan, Cikgu Besar, Cikgu yang pertama mengajar kelas Upin Ipin, Cikgu Melati dan karakter lainnya menambah kisah dalam kartun ini semakin menarik.

Kartun ini juga makin menarik dengan adanya judul di setiap episode nya yang menceritakan banyak hal mengenai tema dan judul pada suatu episode itu.

Dalam beberapa episode juga banyak sekali musik dan lagu-lagu yang dapat dengan mudah di hafal dan di nyanyikan bersama sambil menonton kartunnya.

Baca juga :
Upin Ipin Lagu Kompang Dipalu dan Liriknya
Upin Ipin Lagu Bangau Oh Bangau dan Liriknya
Upin Ipin Lagu Suasana Hari Raya dan Liriknya

Pada suatu sore saat aku nonton kartun ini, ada Upin Ipin new episode 2019 Bulan Hantu. Jika di Amerika ada Hallowen setiap bulan Oktober, etnis Tionghoa di Malaysia merayakan bulan hantu atau Hungry Ghost Festival.

Pada Upin Ipin new episode 2019 Bulan Hantu itu di ceritakan Mei-Mei yang anak etnis Tionghoa akan merayakan festival itu dan mengajak teman-temannya untuk menyaksikan “Opera Cina”.

Uncle Ah Tong sebagai etnis Tionghoa juga merayakannya. Ah Tong juga berperan dalam Opera Cina itu lohh.. Saat Ah Tong sedang bersiap-siap, Upin dan Ipin masuk ke dalam ruang make-up.

Sebelumnya MeiMei telah memberi tahu Upin Ipin dan teman-teman lainnya tentang adanya hantu yang berkeliaran di bulan itu. Untuk itu Upin Ipin dan teman-teman tidak boleh merusak atau mengambil persembahan yang di tujukan pada arwah yang telah tiada. Ketika di jalan dan seperti ada yang memanggil nama, seseorang juga tidak di perbolehkan untuk menoleh.

Di acara pertunjukan Opera, MeiMei makan sate daging yang dangat dia sukai. Saat Upin Ipin ingin makan juga, MeiMei memberi tahu Upin Ipin bahwa makanan itu tidak boleh di makan oleh Upin Ipin karena ternyata itu adalah sate daging babi. Upin Ipin yang muslim tidak boleh makan sate itu kata MeiMei. Wah.. Betapa dari kartun ini kita bisa melihat toleransi antar umat beragama yang saling menghormati yaa..

Tidak hanya itu lohh.. Dalam kartun Upin Ipin, perayaan hari besar umat tertentu juga di rayakan oleh Upin Ipin dan teman-temannya. Misalnya saat Hari Raya Idul Fitri untuk umat muslim, Deppavali yang di rayakan umat Hindu dan etnis India serta Tahun Baru Imlek yang di rayakan oleh para Chinese. Meski berbeda, seluruh karakter di dalam kartun Upin Ipin ini saling bersatu dan merayakan hari besar masing-masing umat secara bersama-sama tanpa adanya ketegangan yang dapat merusak kebersamaan.

Jadi menurutku, kartun Upin Ipin ini tidak hanya cocok di saksikan oleh anak kecil saja tetapi orang tua dan orang dewasa juga karena banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari kartun ini.

Baca juga :
Upin Ipin Lagu Sahabat Selamanya dari Band Padi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*